11 November, iPad Pro Akan Tersedia di Pasaran Lengkap Dengan Apple Pencil

Setelah beberapa minggu yang lalu Apple telah memperkenalkan iPad Pro yang memiliki layar 12,9 inci, kini perangkat tersebut akan mulai tersedia minggu ini. Berbeda dengan produk-produk Apple lainnya, iPad Pro langsung tersedia secara online di 40 negara tanpa harus melakukan pemesanan jauh-jauh hari.

iPad Pro (Kredit: Softpedia)

iPad Pro (Kredit: Softpedia)

Seperti yang diwartakan Softpedia, Senin (09/11/2015), iPad Pro akan tersedia di toko-toko online pada 11 November, sedangkan untuk toko ritel fisik akan menyusul pada akhir pekan ini. Dalam penjualannya, Apple juga turut menyediakan aksesoris lengkap untuk menunjang iPad Pro, seperti Apple Pencil dan Smart Keyboard.

iPad Pro sendiri merupakan tablet dengan ukuran terbesar yang pernah mereka buat, mungkin Apple sedang melakukan kebiasaan mengikuti trend membuat perangkat yang berukuran lebih besar. Seperti yang kita ketahui, Apple juga membuat iPhone berukuan besar yang dimulai dari iPhone 6 Plus.

Tablet terbaru dari Apple ini diklaim mampu menarik pengguna notebook untuk beralih menggunakan iPad Pro, karena perangkat tablet ini didesain khusus untuk menunjang produktivitas. Apple iPad Pro hadir dengan layar seluas 12,9 inci Retina display dengan 5,6 juta piksel ditambah lapisan oleophobic anti-reflektif dan anti sidik jari.

Untuk sektor dapur pacu, tablet bongsor ini ditenagai oleh chip A9X yang memiliki arsitektur 64 bit. Untuk sektor fotografi, tablet ini dibeklai dengan kamera utama 8MP dengan autofocus serta berkemampuan merekam video hingga resolusi FHD 1080p. Untuk FaceTime HD, tablet ini dilengkapi dengan kamera depan 1,2MP. Baterai tablet ini terbilang awet, Anda dapat menggunakannya berselancar menggunakan wifi hingga 10 jam, sedangkan jika menggunakan 3G dapat bertahan hingga 9 jam.

Apple Pencil

Sedangakn iPad Pro akan hadir dalam tiga varian, yakni varian WiFi 32GB dibanderol 799 USD atau sekitar 11 juta Rupiah, varian WiFi 128GB dibanderol 949 atau setara 13 juta Rupiah, dan varian WiFi+3G  128GB dibanderol 1.079 USD atau sekitar 14,7 juta Rupiah. Untuk ketersediaan warna, ketiga varian tersebut masing-masing hadir dalam tiga varian warna, yakni perak, emas, dan abu-abu.

Untuk Apple Pencil dipatok harga 99 USD atau sekitar 1,3 juta Rupiah dan untuk Smart Keyboard dibanderol seharga 169 USD atau sekitar 2,3 juta Rupiah.

Nah, untuk pasar Asia Tenggara, pertama kali akan tersedia di negara Singapura, Malaysia, dan Thailand. Sedangkan untuk negara lain belum diketahui tanggal pastinya.

Sumber : http://www.beritateknologi.com/11-november-ipad-pro-akan-tersedia-di-pasaran-lengkap-dengan-apple-pencil/

Leave a comment